Kamis, 28 Maret 2013

10 Coklat Termahal Di Dunia


10. Vosges Haut Chocolat
bentuk memang seperti kue…kue dipasaran, namun siapa sangka Coklat ini berharga sama dengan Sebuah HP Blackberry and, ya kurang lebih 4-6 juta, Vosges Haut dibuat di Meksiko oleh seorang wanita bernama Katrina, Markoff,  Vosges Chocolat adalah rumah bagi kombinasi rasa yang unik,  Chocolat Red Fire dibuat dengan cabai Meksiko, kayu manis dan cokelat hitam, Black Pearl Chocolat dibuat dengan jahe, wijen hitam benih dan coklat gelap dan Bar Bacon Mo, cokelat daging asap rasa.. Ehm, melihat harganya, pastinya cokelat-cokelat ini sangat lezat dan nikmat.
9. Richard Donnelly
Richard Donnely, coklat aneh ini adalah coklat termahal ke-9 didunia, bentuknya memang aneh, dan sedikit GJ (gag jelas), tapi siapa sangka coklat yang dibuat di california ini dihargai sekitar 7-8 juta, RD dibuat oleh sebuah kedai di kota wisata di California di tangan seorang pembuat permen coklat yang namanya sama dengan coklat buatannya, Richard Donnely, pada mulanya coklat nya ini jarang yang membeli karena banyak yang tidak berminat dengan sebuah coklat yang terbungkus surat kabar, para wisata lebih memilih kopi atau teh yang ada di kedai Richard, namun sebuah kontes penghargaan melambungkan nama coklat koran ini di sluruh California, hingga sekarang coklat ini masih dibungkus replika Koran yang dilapisi oleh bungkus makanan tahan panas.
8. Chuao
Chuao, coklat hitam yang di buat di prancis ini dijual dengan harga sekitar 8-10 juta tergantung besar atau kecil coklat hitam yang diminta pembeli, Kombinasi rasa yang tidak biasa berada di jantung dari pengalaman unik Chuao Chocolatier ini termasuk: petasan, sebuah chipotle karamel fudge truffle dengan permen bermunculan, sedikit garam, dan cokelat gelap dan Chocolate Pan Con, sebuah bonbon cokelat hitam penuh dengan remah roti panggang Panko dan zaitun minyak ganache dengan sentuhan garam laut

7. Debauve & Gallais
Kedekatan seorang paman dengan Keponakan ternyata dapat membuat sebuah kekuatan besar, namun dalam hal ini kedekatan antara paman dan keponakan dituangkan dalam sebuah Produk coklat yang terkenal di Perancis apalagi kalau tidak Debauve & Gallais, Mulanya seorang yang bernama Sulpice Deabuve membuat sebuah coklat pada tahun 1772 atas perintah Raja Louis XVII, awalnya coklat tersebut memang di akui oleh raja Louis sebgai makanan yang enak, namun hanya raja dan seisi kerajaan Perancis yang dapat memakan coklat tersebut, setelah lama. raja Louis berkeinginan agar warga perancis dapat menikmati coklat ini, sehingga Debauve mendapat sebuah perusahaan yang mengadopsi nama Debauve, pada waktu itu Antoine Gallais mulai ikut jejak pamanya untuk sebagai pembuat coklat, Debauve akhirnya memasukan nama Gallais dalam perusahaanya karena menginspirasi Debauve membuat coklat yang dilapisi emas.
6. Pierre Marcolini
Pierre Marcolini. adalah coklat yang dibuat di Belgia, ada yang unik dari coklat Pierre Marcoloni ini, yaitu bahanya…, ya Coklat Pierre Marcolini ini adalah coklat Hutan yang berasal dari Hutan hujan Venezuela, Ekuador dan Pulau Madagascar, berbeda dengan coklat lainnya yang diambil dari perkebunan coklat, Perusahaan Coklat Pierre Marcolini bahkan ingin sekali mengambil coklat hutan yang berada Di hutan hujan Amazon, namun hingga kini Coklat Amazon tersebut belum ada beritanya, PM dijual dengan harga 12 juta, atau lebih tergantung jumlah coklat yang dibeli.
5. Godiva
pikiran anda saat melihat gambar ini pasti, “lebih cocok untuk Perhiasaan/makeup”, Godiva adalah sebuah coklat yang dibuat di belgia, bentuk dari Godiva memang lebih cocok untuk perhiasaan dan pada mulanya Admin berfikir itu bukan coklat melainkan kotak perhiasaan, haha….. udah jgn lelucon aja
Godiva dihargai 14-15 juta, yang istimewa dari coklat ini adalah coklat ini dibuat dengan campuran dari berbagai bahan lainnya seperti, Madu Tasmania, Kurma Arab, Kopi Brazil, Teh hijau Cina bahkan, Rempah-rempah dari Indonesia.

4. Richart
Richart, dibuat di Amerika (namun belum jelas dimana dibuatnya). dengan menggunakan bahan coklat hitam Venezuela, coklat ini keunggulannya terdiri dari 70 persen Criollo kakao Venezuela, yang diakui sebagai negara penghasil cokelat dengan kualitas terbaik di dunia. Kakao dalam cokelat Richart adalah bubuk kakao halus untuk menghasilkan rasa terbaik. Harganya 15-16 juta.

3. Delafee
Ini dia, coklat yang bisa membuat kita gila….. kenapa? wah benar, coklat ini memang terbuat dari coklat biasa yang diambil dari Perkebunan Venezuela, namun ini yang istimewa Delaffe dilapisi emas emas 24 karat berbentuk serpihan untuk setiap cokelat yang dibuat dengan tangan, delafee pertama kali dibuat oleh seorang yang bernama delfee di Swiss, Cokelat Delafee terbuat dari gula, minyak kelapa, mentega kakao Venezuela, susu bubuk dan vanili. Delafee dijual dengan harga 18-19 jt.


2. Noka
diciptakan oleh Vintages Collection, coklat ini terbuat dari biji kokoa hitam spesial yang diambil dari 4 kombinasi perkebunan coklat Venezuela, Ekuador, pantai Gading dan Trinidad. tidak ada yang spesial dari Noka hanya, rasanya saja yang berbeda. NOKA memiliki rasa seperti Beer Hitam. dan Whisky, harga dari coklat ini 20-22 jt tergantung jumlah pembeliannya.

1. Chocopolagie
Chocopolagie ditemukan oleh Fritz Knipschildt, seorang juru masak yang belajar kuliner di Denmark. Pada 1999, Knischildt menciptakan salah satu cokelat paling enak di dunia sekaligus paling mahal, Cokelat paling mahal tersebut dihargai sekitar 25-26 juta, Coklat ini terbuat dari Sebuah Truffle hitam, kakao Venezuela dan bahan pembuat Whisky untuk kualitas dewasa, dan untuk biasa/original, Chocopolagie dibuat dengan  70 persen Valhrona kakao yang dicampur dengan Ganache lembut dan minyak truffle buatan tangan. Sebagai sentuhan akhir, truffle ditaburi cokelat bubuk. dan terkadang Chocopolagie juga dilapisi taburan emas yang dibakar dengan suhu 30 derajat celcius, dan ada yang mengatakan bahwa Chocopolagie, memiliki produk coklat yang sengaja diawetkan hingga bertahun-tahun hingga berjamur dan dijual dengan harga 3 juta.


Sumber:http:kisahnakjalanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar